Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 47, 48 dan 49: Skema Proses Spermatogenesis

Berikut ini kunci jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 halaman 24 sampai 26 yang bertemakan Think Globally Act Locally Kunci jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 halaman 24 sampai 26 ini berisi percakapan sehari hari dalam Bahasa Inggris. Orangtua atau wali murid dapat mengoreksi pekerjaan siswa dengan kunci jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 halaman 24 sampai 26 yang tertera dalam artikel ini.

Sebelum melihat jawaban ini, siswa dianjurkan untuk mengerjakan soal Bahasa Inggris halaman 24 26 terlebih dahulu. Dialogue 1 Lina: “What for do we need to eat various kinds of healthy food?”

Siti: “To stay healthy.” Dialogue 2 Udin: “What should we have breakfast for?”

Siti: “So that we have energy to do our activities during the day.” Dialogue 1 Dayu: “What for we should jog?”

Udin: “To have stronger lungs.” Dialogue 2 Beni: “What do we have to swim for?”

Udin: “So that we have strong muscles.” Dialogue 3 Siti: “What for should we warm up before doing any exercises?”

Udin: “In order to avoid muscle injury.” Dialogue 1 Siti: “What should we not eat too much instant food for?”

Lina: “In order not to get serious disease”. Dialogue 2 Edo: “What for should we eat a lot more healthy home made foods?”

Lina: “So that we will stay healthy.” Dialogue 1 Siti: “What for do we have to keep our home and school clean?”

Edo: “So that we will stay healthy.” Dialogue 2 Dayu: “What should we sweep and mop the floors for?”

Edo: “In order to get rid of dirt.” Dialogue 3 Lina: “What for do we have to wash our bath tub regularly?”

Edo: “So that there are no mosquitoes in our house”. Dialogue 4 Beni: “What for should we wash the dishes right away after meals?”

Edo: “In order not to get harmful bacteria.” Artikel ini hanya ditujukan kepada orangtua untuk memandu proses belajar anak. Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. 4. Lengkapilah skema proses spermatogenesis berikut ini!

Jawaban: Skema proses spermatogenesis yaitu 1. Spermatogonium (diploid) 2. Spermatosit primer (diploid) 3. Spermatosit sekunder (haploid) 4. Spermatid (haploid) 5. Sel sperma (haploid) 5. Saat ovum mengalami pembuahan, zigot yang dihasilkan akan berkembang dan menempel pada dinding endometrium yang sudah menebal. Oleh karena itu, ketebalan endometrium harus dipertahankan selama kehamilan. Jelaskan mekanisme hormonal untuk mempertebal dan mempertahankan ketebalan dinding endometrium!

Jawaban: Hormon estrogen dan progesteron akan memicu dinding rahim untuk menebal. Pada saat ini dinding rahim sedang mengalami fase proliferasi. Tujuan dari menebalnya dinding rahim adalah untuk mempersiapkan tempat melekatnya embrio apabila sel telur dibuahi oleh sperma. Fungsi lain dari hormon estrogen adalah memicu kembali kelenjar pituitari untuk menghasilkan hormon FSH dan LH (luteinizing hormone). Hormon LH terus diproduksi dan meningkat secara mendadak. Peningkatan hormon LH ini akan memicu pengeluaran sel telur dari folikel yang telah matang, proses ini disebut ovulasi. Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan