Kenali Gejala Anemia pada Perempuan seperti yang Dialami Nathalie Holscher

Istri komedian Sule, Nathalie Holscher, dilarikan ke rumah sakit akibat sakit anemia. Diduga kuat, Nathalie mengalami anemia sebab kondisinya yang baru saja melahirkan buah hati pertamanya beberapa bulan lalu. Salah satu penyebab umum anemia pada perempuan adalah baru saja melahirkan, dimana tubuh kehilangan banyak darah.

Mengutip dari , gejala anemia pada perempuan mudah dideteksi, yakni yang paling umum adalah merasa kedinginan, sesak napas, dan kelelahan. Di samping itu, ada lagi gejala anemia pada perempuan yang perlu diwaspadai yakni: Pusing atau merasa lemah

Sakit kepala Sakit lidah Kulit pucat, kulit kering, atau mudah memar

Gerakan yang tidak diinginkan di kaki bagian bawah yakni sindrom kaki gelisah Detak jantung cepat Seperti yang tadi disebutkan di awal, perempuan yang baru saja melahirkan berisiko tinggi mengalami anemia.

Ini karena perempuan yang baru saja melahirkan kehilangan banyak darah selama periode bulanannya dan melahirkan itu sendiri sudah cukup menguras darah dalam tubuh perempuan. Kondisi tersebut makin benar jika Kawan Puan mengalami menstruasi yang berat atau kondisi seperti fibroid. Selain kondisi tersebut, ada kondisi lain yang menyebabkan seseorangberpotensi mengalami anemia.

Bayi berisiko mengalami anemia saat ibu mulai menyapihnya. Pasalnya, bayi mungkin mendapatkan lebih sedikit zat besi saat mereka disapih dari ASI atau susu formula ke makanan padat. Bukan hanya bayi, anak yangberusia 1 2 tahun berpotensi mengalami anemia jika ia tidak mendapat cukup zat besi selama periode pertumbuhannya.

Orang yang berpotensi mengalami anemia selanjutnya adalah mereka yang berusia di atas 65 tahun. Hal ini dikarenakan orang di atas 65 tahun lebih cenderung memiliki pola makan rendah zat besi dan menderita penyakit kronis tertentu. </strong>

Ada beberapa kondisi mengapa seseorang disarankan untuk mengonsumsi pengencer darah. Salah satu alasannya yakni untuk melancarkan peredaran darah di tubuh. Namun, orang yang mengonsumsi obat pengencer darah ini berpotensi mengalami anemia.

Oleh sebab itu, supaya tidak terjadi anemia maka sebaiknya konsumsi obat pengencer darah sesuai dengan anjuran dokter. Nah, Kawan Puan, dari apa yang dialami oleh Nathalie Holscher tentunya membuatmu semakin mengerti bahwa anemia bisa dipicu oleh berbagai kondisi. Apabila kamu maupun kerabat dekat mengalami gejala anemia, jangan ragu untuk dibawa ke dokter agar mendapat pengobatan yang tepat, ya.

(*) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan