Siapkan 2.000 Dosis Vaksin Booster, Ditpamobvit Polda Metro Jaya Buka Vaksinasi di Plaza Senayan

Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya (Ditpamobvit) melakukan percepatan capaian vaksinasi booster jelang hari raya Idul Fitri. Kegiatan Vaksinasi itu digelar di Mal Plaza Senayan untuk vaksin 1 dan 2, serta vaksin lanjutan atau Booster di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (23/4/2022) dan Minggu (24/4/2022). Total ada 2.000 dosis vaksin yang tersedia untuk gelaran vaksinasi selama dua hari. Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Kombes Pol Yandri Irsan mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan kegiatan serupa dengan capaian vaksinasi sebanyak 2.350 masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini digelar sebagai tindak lanjut arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang memerintahkan agar percepatan vaksinasi dilakukan jelang lebaran. "Sekarang kami melaksanakan vaksinasi di Mal Plaza Senayan dengan capaian pada hari pertama mencapai 445 orang," ujar Kombes Pol Yandri Irsan dalam keterangan tertulis, Minggu (24/4/2022). Yandri menambahkan kegiatan vaksinisasi yang dilaksanakan Ditpamobvit Polda Metro Jaya merupakan bagian dari program vaksinasi presisi yang dilaksanakan di sejumlah wilayah di DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok.

Selain itu, vaksinasi Ditpamobvit Polda Metro Jaya di Plaza Senayan merupakan tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar percepatan vaksinasi serentak dilakukan. "Program vaksin ini menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar Polri melaksanakan dan mendukung program vaksinasi di seluruh Indonesia," imbuh Yandri Irsan. Melalui vaksinasi ini, Yandri berharap kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendatangi gerai vaksinasi yang digelar oleh Polda Metro Jaya salah satunya oleh Ditpamobvit Polda Metro Jaya.

"Masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi gerai vaksinasi Polda Metro Jaya. Kegiatan ini dipastikan berjalan lancar dan tertib dengan tetap mematuhi prokes," tutup Yandri. Sebagai informasi, Vaksinasi Booster Presisi yang digelar Ditpamobvit Polda Metro Jaya berlokasi di Lantai Tiga Plaza Senayan Lantai 3 pada 23 24 April 2022. Melalui program vaksinasi ini, masyarakat bisa melakukan vaksinasi 1 dan 2, serta Booster dengan jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca, Pfizer dan Moderna.

Tinggalkan Balasan