Toyota Fortuner 2022 Tiba-tiba Punya Versi Baru!

Toyota Fortuner 2022 Tiba-tiba Punya Versi Baru! Guna memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri, pada 13 Januari lalu, PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan Toyota Fortuner 2022 versi 2.8 di pasar Indonesia. Toyota Fortuner 2022 versi 2.8 berjanji akan menyulitkan rivalnya Hyundai SantaFe dalam waktu dekat.

Toyota Fortuner 2022 versi 2.8 akan dijual di dealer dengan harga fortuner mulai Rp 590,9 juta (sekitar VND 940 juta). Dengan demikian, Toyota Fortuner 2022 versi 2.8 masih memiliki tampilan dan kepribadian yang sporty seperti versi bensin saat ini. Pada versi baru ini, Toyota Fortuner 2022 tetap mempertahankan lampu depan proyektor datar dengan gril berkarakteristik dan lampu LED DRL yang terletak di bawahnya.

Selain itu, rival Hyundai SantaFe ini juga memiliki velg 18 inci dengan sensor dan tailgate elektrik. Berkat itu, pengguna dapat membuka dan menutup bagasi dengan lebih mudah. Selain itu, perusahaan juga menyediakan rangkaian aksesoris untuk Toyota Fortuner 2022 versi 2.8 yang bisa disebut sebagai hiasan pada bumper belakang, ban serep atau karpet lantai sport.

Perubahan paling mencolok pada Toyota Fortuner 2022 versi 2.8 terletak pada mesin dan teknologinya. Di dalam kabin, rival Hyundai SantaFe semakin canggih dengan sistem infotainment layar 9 inci yang mendukung konektivitas smartphone dan instrument cluster 4,2 inci yang benar-benar baru.

Toyota Fortuner 2.8 2022 dilengkapi dengan blok mesin diesel 1GD-FTV berkapasitas 2.7L, 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC dengan kapasitas maksimum 203,9 tenaga kuda pada 3.000 – 4.000 rpm dan torsi torsi maksimum sebesar 499 Nm pada 1.600 – 2.800 rpm. Toyota Fortuner 2022 versi 2.8 mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km dalam waktu 11,9 detik.

Bagaimana Toyota Fortuner 2022 Tiba-tiba Punya Versi Baru
Saingan Hyundai SantaFe ini juga memiliki banyak perlengkapan dan fitur keselamatan modern, seperti ABS + EBD, dual airbag dan knee airbag, hill start assist (HSA), vehicle stability control (VSC), dan vehicle stability control. ), sinyal rem darurat (EBS), kontrol geser (TSC), BA (Brake Assist) dan kontrol traksi otomatis (A-TRC).

Kedua SUV sangat berbeda dalam hal kinerja dan dikemas dalam varian mesin yang sama sekali berbeda. Fortuner adalah satu-satunya SUV ukuran penuh di segmennya yang hadir dengan opsi bensin juga. The Endeavour melanjutkan tradisi yang ada dengan hanya memiliki pembangkit listrik diesel. Itu menutupi kurangnya pilihan dengan menawarkan dua varian diesel, lebih kecil 2.2 liter dan lebih besar 3.2 liter.

Performa Mesin Fortuner
Cukup aneh mengasosiasikan mesin bensin dengan SUV sebesar ini, tetapi cukup mengejutkan bahwa pabrik bensin Fortuner cukup kuat. Ini adalah unit 2,7 liter yang sama yang digunakan pada Innova Crysta MUV mereka. Mesin bensin sangat halus seperti yang Anda harapkan dan memiliki kekuatan yang cukup untuk memastikan Anda tidak mengeluarkan mur dari mesin setiap saat. Hal ini sangat penurut untuk penggunaan jalan raya dan kota. Satu-satunya downside adalah jarak tempuh yang sangat buruk.

Sebagai perbandingan, diesel 2.8 terasa jauh lebih konvensional. Berkendara di jalan raya adalah kebahagiaan dengan air terjun torsi yang tersedia. Turbo lag juga sangat minim dan terkelola dengan baik serta tidak menghambat pengalaman berkendara di kota Anda sama sekali. Mesinnya sangat serbaguna dan akan membawa Anda melewati jalan-jalan kota atau jalan raya dengan kemudahan serupa. Anda bisa melakukan kredit fortuner

Tinggalkan Balasan